5 Camilan yang Cocok untuk Bayi di Atas 6 Bulan

Makanan padat dari brand Yummy Bites sudah bisa diberikan ketika anak mencapai usia di atas 6 bulan. Anda bisa memberikan jenis makanan seperti bubur bayi, cracker beras, dan mie dari brand ini atau membuat makanan sendiri untuk si kecil.

Pemberian makanan pada si kecil setelah berusia 6 bulan merupakan cara membiasakannya makan makanan padat. Meski begitu tetap berikan ASI maupun susu formula, karena makanan padat hanya sebagai cemilan saja.

Camilan Bayi 6 Bulan

Jika Anda ingin memasak sendiri berbagai sajian untuk si kecil yang mulai belajar makan makanan padat, beberapa rekomendasi cemilan berikut ini akan cocok menjadi inspirasi memasak Anda:

  • Buah-buahan

Memberikan buah-buahan sudah pasti merupakan pilihan paling praktis dan sangat disukai anak, ditambah lagi makanan ini juga sehat. Cobalah berikan buah naga, pisang, pepaya, alpukat, atau mangga.

Buah-buahan tersebut memiliki tekstur halus sehingga mudah dikunyah bayi yang belum punya gigi atau baru mulai tumbuh gigi. Berikan dalam bentuk pure atau bubur halus, cara membuatnya dengan memblender buah-buahan tersebut. Bisa ditambahkan susu formula untuk memberikan rasa yang dikenal si kecil.

  • Biskuit atau Kraker Beras

Jika anak sudah berusia di atas 8 bulan, Anda dapat berikan Yummy Bites biskuit atau kraker beras yang memiliki tekstur lebih keras tapi tetap lumer di mulut. Ada berbagai varian rasa buah yang pasti akan disukai oleh si kecil. Namun, pastikan untuk memberikan dalam ukuran yang lebih kecil sehingga mudah digenggam dan dimakan si kecil.

  • Telur Rebus

Makanan lain yang cocok diberikan kepada bayi berusia di atas 6 bulan adalah telur rebus. Kebanyakan anak suka dengan makanan satu ini terutama di bagian kuning telur. Lumatkan kuning telur dengan sendok atau blender bersama bagian putih telur lalu berikan pada si kecil. Jika anak sudah lebih besar dan bisa menggigit, Anda bisa biarkan ia menggigit telur rebus, tapi pastikan berikan potongan kecil.

  • Yogurt

Kandungan protein yang tinggi dan kalsium dalam yogurt akan mampu membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak serta pertumbuhan tulangnya. Selain itu, kandungan anti bakteri bisa menyehatkan sistem pencernaan. Anda dapat memberikan yoghurt tawar yang ditambahkan irisan buah untuk camilan si kecil.

  • Kentang

Kentang menjadi pilihan banyak ibu untuk diberikan pada si kecil, bisa dalam bentuk pure, kentang tumbuk, atau kentang goreng untuk anak yang usianya lebih besar dan mulai belajar menggigit.

Anda bisa membuat camilan ini sendiri di rumah karena mudah sekali pembuatannya dan dapat dicampur dengan berbagai macam sayuran lainnya atau daging ayam. Bisa juga dicampurkan dengan telur rebus.

Tidak sulit untuk membuat camilan untuk si kecil dan bahannya juga bisa didapatkan dengan mudah. Jika ibu sibuk bekerja dan tidak punya waktu memasak, maka memilih berbagai produk Yummy Bites dapat dijadikan sebagai alternatif. Berbagai produk ini bisa didapatkan di toko online perlengkapan bayi dengan harga cukup terjangkau.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

© 2022 Smoothteddy.com - WordPress Theme by WPEnjoy