5 Tips Memilih Celana Pendek Pria

Celana pendek menjadi salah satu trend fashion yang saat ini banyak dikenakan oleh berbagai kalangan, baik yang muda dan orang dewasa sekaligus. Di jaman dulu memang tampak aneh apabila bepergian memakai celana pendek. 

Tapi dijaman sekarang ini sudah mulai banyak orang yang memakainya ketika keluar rumah. Hal ini disebabkan karena Celana pendek membuat mereka yang memakainya merasa lebih bebas serta tidak kaku.

Celana ini bisa menimbulkan kesan yang santai dan fashionable. Celana pendek juga sangat nyaman dipakai saat cuaca panas. Tapi sebelum anda memutuskan untuk membeli celana pendek, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu anda lakukan saat memilih celana pendek pria, antara lain yaitu :

Apa Saja Tips yang Perlu Dilakukan dalam Memilih Celana Pendek Pria ?

 

  • Pilih Yang Ideal

Celana pendek umumnya yaitu yang selutut. Anda perlu menghindari untuk menggunakan celana pendek yang lebih pendek dari itu, apabila anda ingin menggunakannya di luar rumah. Kecuali jika hanya dipakai di dalam rumah tidak masalah. Jadi anda harus memilih yang ideal. 

Pantas atau tidaknya celana pendek yang akan anda pakai tergantung tinggi badan anda. Apabila kaki anda panjang, maka Anda dapat memilih celana pendek yang  selutut. Bagi anda yang memiliki kaki pendek, Anda dapat memakai celana sedikit di atas lutut.

Jadi supaya anda terlihat rapi maka pakailah celana pendek yang tepat di bagian lutut, karena pendeknya celana yang terbaik yaitu ada di bagian tersebut. 

  • Pilih Bentuk Celana Pendek yang Sesuai

Anda bisa memilih bentuk celana pendek yang dapat dipakai sehari – hari. Tentunya hal ini harus disesuaikan dengan bentuk paha anda, atau yang biasa disebut dengan celana pendek slim fit. 

Dalam hal ini kami sarankan agar anda jangan memakai celana pendek yang lebar ketika digunakan untuk berjalan – jalan. Kecuali apabila anda ingin menggunakannya untuk berolahraga, misalnya bermain basket atau futsal. 

Anda dapat memakai celana pendek yang lebar supaya lebih leluasa saat bergerak. Tapi hindari menggunakannya ketika hendak pergi jalan – jalan ke mall atau tempat umum yang lainnya. 

  • Pilih Pola Yang Sesuai

Pola untuk celana pendek juga perlu anda perhatikan, seperti pola horizontal atau vertikal sangat cocokkan dengan ukuran tubuh anda. Apabila anda mempunyai ukuran tubuh yang tinggi serta kurus, maka anda jangan memakai pola vertikal untuk celana pendek anda. 

Anda bisa memakai pola garis horizontal supaya tidak terlihat lebih kurus apabila memakai pola yang vertikal. Jika tubuh anda pendek maka dapat memakai kebalikannya dari yang bertubuh tinggi yaitu vertikal. 

  • Sesuaikan Panjang  Celana dengan Tinggi Badan

Panjang celana adalah hal yang wajib anda perhatikan saat hendak membeli celana pendek. Panjang celana pendek juga bervariasi, setengah betis dan ada yang setengah paha. 

Apabila anda ingin tampil lebih stylish maka anda bisa memilih celana yang lebih pendek dari lutut anda. Hindari memilih celana yang kepanjangan, karena hal ini akan tampak aneh ketika anda padukan dengan item fashion yang lainnya. 

  • Pilih Bahan Celana Pendek yang Nyaman

Celana pendek pria biasanya sangat bervariasa, dimana celana yang tersedia terbuat dari berbagai macam jenis bahan. Bahan – bahan terbaik yang bisa anda pilih untuk celana pendek tersebut diantaranya yaitu, bahan katun, poliester, dan nilon. Sedangkan dari bahan – bahan tersebut sangat nyaman saat dipakai. 

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 Smoothteddy.com - WordPress Theme by WPEnjoy