Kedubes Korsel Kabarkan Kondisi Terkini Shin Tae-yong, Perawatan Bakal Dipindah ke Korea?

Kedutaan Besar (Kedubes) Korea Selatan angkat bicara terkait kabar pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong yang sebelumnya dinyatakan positif Covid 19. Beberapa hari ini, Shin Tae yong memang telah dikabarkan sedang menjalani perawatan di HCU Rumah Sakit (RS) Siloam, Mampang, Jakarta Selatan. Dengan adanya kabar tersebut Kedubes Korea Selatan pun membenarkan bahwa Shin Tae yong sampai saat ini masih menjalani perawatan.

Hanya, Kedubes tak bisa membeberkan bagaimana saat ini kondisi mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut. Menurut penyataan resmi Kedubes Korea Selatan hal itu sengaja dirahasiakan karena menyangkut privasi dari Shin Tae yong. "Saat ini, pelatih Shin Tae yong sedang dalam perawatan di rumah sakit seperti yang diberitakan di media lokal."

"Harap dipahami bahwa detail mengenai kondisi pasien bersifat privasi sehingga tidak dapat kami jawab," tulis penyataan resmi Kedubes Korea Selatan melalui Publik Relation Officer nya kepada awak media. Dengan penyataan ini Kedubes Negeri Gingseng pun berharap agar masyarakat Indonesia bisa memberi dukungan dan mendoakan yang terbaik untuk Shin Tae yong. "Saya meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar pelatih Shin Tae yong segera pulih kembali," ucapnya.

Selain itu, Kedubes pun menyatakan bahwa belum ada keputusan apapun soal pengobatan lanjutan pelatih berusia 51 tahun tersebut. Jadi sampai saat ini masih bisa dipastikan bahwa Shin Tae yong akan tetap menjalani pengobatan di Indonesia. Kedubes Korea Selatan menyatakan bahwa pihaknya sepenuhnya akan menghormati permintaan dari Shin Tae yong.

"Belum ada keputusan apakah pelatih Shin Tae yong akan pergi ke Korea untuk melakukan perawatan lebih lanjut atau tidak," katanya. "Sehubungan dengan Pelatih Shin Taeyong yang merupakan warga negara Korea, Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia mendukung untuk proses perawatan pelatih Shin Tae yong di rumah sakit sesuai dengan permintaan dari yang bersangkutan," tutup pernyataan tersebut. Sementara itu, dari pihak PSSI sampai saat ini juga tidak memberikan kabar terbaru kondisi Shing Tae yong.

Sebelumnya PSSI sudah menggelar doa bersama dengan anak yatim piatu untuk memberikan dukungan supaya Shin Tae yong lekas sembuh. Shin Tae yong masuk ke ruang HCU karena ia memiliki penyakit lainnya yakni diabetes.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 Smoothteddy.com - WordPress Theme by WPEnjoy