Striker Timnas U-19 Indonesia Jack Brown Berpeluang Lanjutkan Karier di Klub Inggris

Jack Brown masih mempunyai kesempatan untuk tetap dapatmelanjutkan karier sepak bolanya di Inggris kembali. Seperti diketahui, Jack Brown sebelumnya memang sempat menimba ilmu bersama klub Liga Inggris bersama Lincoln City. Di Lincoln City, Jack Brown kala itu pernah menjadi bagian tim kelompok usia 18 tahun.

Namun, Jack Brown saat ini sudah tidak lagi membela Lincoln City. Pasalnya, Jack kini sudah berumur 19 tahun sejak hari ulang tahunnya, 2 November 2020. Pesepak bola keturunan Indonesia Inggris tersebut pun akhirnya memutuskan untuk tak melanjutkan di Lincoln City.

Hal itu dikarenakan Lincoln City tidak memiliki jenjang junior selanjutnya setelah kelompok umur 18 tahun dan lansung menuju senior. Alasan tersebut sempat diutarakan oleh ibu dari Jack Brown, Indah Brown, ketika dihubungi oleh BolaSport.com, 2 November 2020. "Jack tidak lanjut dengan Lincoln City karena tidak ada U 20 nya," kata Indah Brown kepada BolaSport.com.

Alhasil, Jack Brown pun kini tidak terikat dengan klub manapun. Meskipun begitu, Jack sejatinya memiliki tawaran tawaran trial dari klub Inggris. Namun, pemaintimnas U 19 Indonesia tersebut belum bisa menjalani tesnya karena maraknya penyebaran virus corona di berbagai negara.

Jack Brown pernah merencanakanuntukdapat melakukan trial di klub Inggris kemungkinan Februari 2021. "Ada beberapa panggilan untuk trial di Inggris. Tetapi karena kasus COVID 19 di Inggris tinggi, semua diundur sampai Februari," ujar Indah Brown, Selasa (2/11/2020). "Undangan trial di klub klub Inggris jadi ditunda dulu," tutur Ibu dari Jack Brown tersebut.

Akan tetapi, tes di klub klub Inggris itu belum juga dapat dilakukan oleh Jack Brown, walaupun sudah masuk bulan Februari 2021. Sebab, Jack saat ini mendekap cedera ketika menjalani pemusatan latihan timnas U 19 Indonesia di Jakarta pada Desember 2020 lalu. Pemain berpostur 175 cm tersebut pun mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) serta menincus pada lutut kirinya.

Jack Brown memerlukan waktu sembilan bulan sampai 12 bulan agar dapat pulih total dari cederanya. "Kalau tidak salah, dia (Jack Brown) bisa pulih 9 12 bulan," ucap Indah Brown pada 12 Februari 2021. Lantas, bagaimana kesempatan trial dari klub klub Liga Inggris yang sempat menghampiri Jack Brown tersebut sebelum dirinya mengalami cedera ?

Indah Brown pun memberikan bocorannya kalau Jack masih memiliki kesempatan untuk menjalani tes di klub klub Inggris. Kesempatan itu nantinya dijalani oleh Jack Brown kalau sudah sembuh dari cederanya. "Iya," jawab Indah Brown ketika ditanya terkait masih adakah kesempatan untuk Jack Brown untuk menjalani tawaran dari klub klub Inggris yang pernah datang.

"Nanti kalau dia (Jack Brown) sudah pulih," ujar Indah dilansir BolaSport.com , Jumat (12/2/2021). Insya Allah Jack akan trial di Inggris lagi," tutur ibu dari Jack Brown tersebut.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 Smoothteddy.com - WordPress Theme by WPEnjoy